Jimly: Seharusnya Saya Tidak Terus

VIVAnews - Hakim Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengaku seharusnya menolak saat dicalonkan lagi menjadi hakim konstitusi periode 2008-2013. "Yang paling bagus saat itu saya memang tidak terus," kata Jimly di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 7 Oktober 2008.

Jimly menjabat sebagai hakim konstitusi dalam periode 2003-2008. Dalam periode ini, Jimly menduduki posisi sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Jimly terpilih kembali menjadi hakim konstitusi periode 2008-2013 dari unsur Dewan Legislatif. "Waktu itu saya tidak mendaftar, tapi dicalonkan. Dan saya mau," ujarnya.

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang paling baik untuk mundur sebagai hakim konstitusi. Karena sistem yang dibangunnya selama lima tahun sebelumnya sudah berjalan dengan baik. "Yang paling tepat sekarang. Jangan menunggu terlalu lama. Tapu tidak bisa terlalu cepat karena dapat mengganggu," bebernya.

Jimly menilai hakim-hakim yang baru saat ini sudah dapat menjalankan sistem di Mahkamah Konstitusi. "Mereka juga sudah mampu menjadi hakim konstitusi," tutupnya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024