Pemain Top Absen di Final Super Series

VIVAnews – Taufik Hidayat tidak akan ikut serta dalam Final Super Series Masters yang akan dimulai 18 Desember 2009 mendatang. Juara olimpiade 2004 itu mundur karena mengalami cedera.

Hal ini sangat disayangkan karena peluang untuk menjadi juara sebenarnya cukup terbuka. Pasalnya seluruh pemain Cina juga mengundurkan diri. Seperti diberitakan situs resmi Badminton World Federation (BWF), negara kuat itu mundur karena merasa jadwal yang dijalani pemain-pemainnya terlalu padat.

Juara olimpiade Lin Dan serta pasangan Du Jing/Yu Yang termasuk dalam daftar pemain Cina yang mengundurkan diri.

Selain Taufik dan tim Cina, beberapa pemain lainnya juga memilih mundur dari turnamen penutup tahun itu. Pemain ganda campuran Korea Selatan Lee Yong Dae-Lee Hyo Jung, pasangan mantan juara dunia asal Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen dan pasangan semifinalis olimpiade 2008 asal Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna juga tidak akan berpartisipasi.

Sekjen BWF Stuart Borrie menyayangkan kalau turnamen yang digelar di Kota Kinabalu, Malaysia, itu batal diikuti beberapa pemain papan atas.

“Saya kecewa beberapa pemain top membatalkan keikutsertaan mereka. Tapi masih ada Chong Wei, Peter Gade, Markis (Kido)-Hendra (Setiawan), Yong dae-Jae Sung, Tine (Rasmussen) dan Zhou Mi yang masih bisa dinikmati permainannya,” ujar Borrie.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024