Koalisi Partai Islam

PKS: Partai Islam Bisa Ajukan Capres

VIVAnews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mendukung gagasan koalisi antarpartai politik berbasis Islam. “PKS setuju. Partai Islam harus bersatu,” kata Tifatul kepada VIVAnews, Jumat 12 Desember 2008.

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Koalisi partai Islam digagas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin.  Dia berharap dengan gabungan ini dukungan yang diraih di pemilihan legislatif April 2009 bisa melewati batas 20 persen suara secara nasional. Dengan begitu partai Islam dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri.

Tifatul mengatakan sudah saatnya partai berbasis Islam memiliki posisi menentukan di pemilihan umum 2009. Itu sebabnya, kata Tifatul, partai-partai ini mesti menyiapkan diri sebaik mungkin menjelang pemilihan.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Agar tujuan itu tercapai, Tifatul mengharapkan, partai-partai Islam tidak saling menyerang sehingga justru  melemahkan kekuatan.

“Jika kuat, tidak menutup kemungkinan bersatu guna mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden,” katanya.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018
Ahli memberi keterangan di Sidang Praperadilan Panji Gumilang

Sebut Penetapan Tersangka Panji Gumilang Tidak Sah, Pengacara Beberkan Alasannya

Dalam sidang Praperadilan di PN Jakarta Selatan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, Pihak Panji Gumilang menghadirkan 9 saksi, yang di antaranya 4 saksi ahli dan 5 saksi fakta.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024