KPK Pindahkan Tahanan Koruptor ke Cipinang

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata sudah memindahkan sebagian dari seluruh tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Pemindahan tahanan ini dilakukan secara bertahap.

"Ada sebagaian ditempatkan (ke Cipinang)," ujar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, dalam keterangannya kepada VIVAnews, Jumat, 12 Desember 2008.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa KPK telah memindahkan seluruh tahanan koruptor dari Gedung Antikorupsi itu ke LP Cipinang. Mereka yang dipindahkan itu adalah tahanan yang masih berstatus penyidikan, penuntutan maupun yang sudah inkrah atau mempunyai kekuatan hukum tetap.

Apakah pemindahan tahanan ini terkait jumlah penghuni Gedung KPK yang sudah melebihi kapasitas? Antasari belum menyebutkan alasan pemindahan itu.

KPK memang berencana akan membangun gedung kantor sendiri. Juru bicara komisi antikorupsi, Johan Budi SP sempat mengatakan, gedung yang ditempati saat ini sudah tidak memadai. "Kapasitas gedung ini untuk 450 orang. Ini sudah tidak mencukupi karena saat ini pegawai KPK saja sudah 550 orang," kata Johan pada Kamis 23 Oktober 2008.

Saat ini, kata Johan, ada beberapa alternatif tempat untuk kantor baru Komisi Pemberantasan Korupsi itu. Namun, pihaknya akan membicarakan hal itu dalam forum dan mekanisme resmi di Dewan Perwakilan Rakyat.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024