Sekolah Unggulan Internasional 2009

VIVAnews - Wah, teman-teman, ada kabar gembira. Indonesia pada tahun 2009, akan memiliki sekolah negeri yang bertaraf nasional, internasional dan olimpiade. Sekolah tersebut rencananya akan diberi nama Sekolah Negeri Unggulan Muhamad Husni Thamrin .

Menurut Kepala Pendidikan Nasional Menengah dan Tinggi DKI Jakarta, Margani M Mustar sekolah itu akan segera dibangun di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. “Sekarang masih dalam tahap investasi. Kemungkinan anggarannya bisa fifty-fifty antara pemerintah dan investor” ujar Margani saat ditemui di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, pada Selasa, 23 September 2008.

Untuk tahun pertama, sekolah unggulan ini akan membuka 12 kelas dengan kapasitas 300 siswa. Syaratnya adalah, calon siswa harus memliki IQ tinggi dan menjalani tes kesehatan.

Para penghuni sekolah, baik siswa maupun gurunya harus memenuhi syarat tertentu, antara lain fasih berbahasa Inggris dan mampu menggunakan teknologi canggih seperti komputer. Guru yang akan mengajar di sekolah ini juga harus bergelar sarjana.

Sistem pendidikan di sekolah ini akan dibuat seperti asrama. Jadi, para siswa akan tinggal di sekolah untuk melatih kemandirian. Mereka juga tetap akan dibekali pelajaran agama dan didampingi psikolog.

Teman-teman ada yang tertarik? Tunggu saja tahun depan. Jangan lupa persiapkan diri kalian dengan baik ya, supaya bisa masuk di sekolah ini.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024