City Incar Dua Striker Spanyol

VIVAnews – Manchester City mulai memamerkan kekuatan finansialnya beberapa hari menjelang bursa transfer dibuka kembali. Setelah akhir minggu lalu menggoda Valencia untuk mau melepas David Villa, kini City menunjukkan keinginan mereka untuk mendapatkan Fernando Torres.

Kebetulan, dua striker yang diincar City sama-sama berasal dari Spanyol. Villa dan Torres adalah tulang punggung La Furia Roja saat merebut Piala Eropa bulan Juni lalu.

Seperti diberitakan Daily Mirror, Kamis 12 Desember 2008, untuk mendapatkan Torres, Manchester City siap menggelontorkan uang sebesar £ 50 juta (€ 57 juta) atau lebih dari Rp 823 miliar. Tawaran ini lebih rendah £ 2 juta ketimbang saat City mengajukan tawaran untuk mendapatkan David Villa.

Kubu Liverpool belum mengeluarkan tanggapan menyusul tawaran mega transfer ini. Sedangkan Valencia sudah menunjukkan sinyal negatif dengan menyatakan mereka akan menolak walau tawaran naik ke angka £ 60 juta.

Saat ini prestasi City di Liga Inggris masih menyedihkan walau di musim panas sudah mendatangkan Robinho dari Real Madrid dengan harga £ 30 juta. Di klasemen sementara, City ada di peringkat ke-14, hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Rekor transfer saat ini masih dipegang oleh Zinedine Zidane saat pindah ke Madrid dari Juventus tahun 2001. Pemain asal Perancis itu ditransfer Madrid dengan harga € 76 juta. Kalau melihat angka itu semata tanpa memperbandingkan kurs saat itu dengan sekarang, transfer Zidane tampaknya akan sulit terlapaui.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024