Piala AFF 2008

Indonesia Tidak Gentar Hadapi Thailand

VIVAnews - Di leg pertama semifinal Piala AFF 2008, Indonesia akan berhadapan dengan raksasa Asia Tenggara, Thailand. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Benny Dollo mengaku sudah punya jurus jitu untuk menghadapi tim besutan Peter Reid tersebut.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), 16 Desember 2008. Menurut Benny, pertandingan ini tak akan mudah. Pasalnya, Thailand merupakan tim yang punya pemain-pemain kualitas. Mereka juga menerapkan pola permainan kick and run yang mengandalkan kekuatan fisik pemain.

Meski demikian, Benny optimistis timnas mampu mengalahkan Thailand. "Pemain-pemain saya sudah pernah merepotkan Korea dan Arab Saudi. Jadi saya yakin mereka mampu mengatasi Thailand di pertandingan nanti,” kata Benny Dollo, usai memimpin anak buahnya latihan di Sawangan, Depok, Kamis, 11 Desember 2008.

Thailand merupakan jawara grup B yang tak tersentuh kekalahan di babak penyisihan. Tiga tim berhasil dilumat Thailand di babak penyisihan. Masing-masing adalah Vietnam (3-0), Laos (6-0), dan Malaysia (3-0).

Di semifinal, Thailand akan bertemu Indonesia yang merupakan runner up Grup A. Indonesia gagal menjadi juara grup setelah di pertandingan ketiga dikalahkan  Singapura dengan skor 0-2. Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Myanmar 3-0 dan Kamboja, 4-0. 

”Saya akui Thailand merupakan tim bagus. Tapi kalau anak-anak bisa tampil lepas, saya yakin Thailand bisa dikalahkan. Yang penting pemain harus bisa memanfaatkan celah yang ada di tim lawan,” kata Benny.

Hal senada juga diungkapkan oleh striker timnas, Budi Sudarsono. Menurut Budi, Thailand merupakan tim kuat yang punya pemain dengan postur tubuh lebih tinggi dari pemain-pemain Indonesia. Namun Budi juga berpendapat, Thailand bukan tim mustahil untuk dikalahkan.

Hanya, untuk menekuk Arthit Sunthornphit cs butuh strategi khusus.”Mereka punya postur tubuh yang tinggi-tinggi. Untuk mengatasinya, kami harus mampu bermain cepat,” kata Budi usai latihan.

Sesi latihan Kamis sore diikuti seluruh punggawa timnas. Latihan digelar di Lapangan Sepakbola Pelita Jaya Jawa Barat, Sawangan, Depok mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB. Dalam latihan ini, Benny mengasah kemampuan pemain-pemainnya dalam melakukan umpan silang. Saat game, Benny juga melatih beberapa variasi serangan.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024