Gerrard Terfavorit Se Indonesia, Torres Dunia

VIVAnews - Duet Liverpool: Steven Gerrard dan Fernando Torres mendapatkan apresiasi luar biasa dari penggemarnya. Dari hasil survey, kedua pemain Liga Inggris (Premier League) itu jadi yang terfavorit se Indonesia dan dunia.

Suvey dilakukan oleh Barclay sebagai sponsor utama Premier League. Liga Inggris pun sering disebut sebagai Barclays Premier League (BPL).

Di Indonesia, survey digelar sejak awal Januari sampai Oktober 2008. Hasilnya, Gerrard meraih 49 persen suara dari Liverpudlian, penggemar Liverpool, di Indonesia. Stevie G mengalahkan peraih Ballon D'Or 2008, Cristiano Ronaldo.

"Suara penggemar Manchester United di Indonesia terpecah. Itu akibat rencana kepindahan Ronaldo ke Real Madrid, awal musim ini," kata Raden Hanggaraditya, moderator suporter Indomanutd, di Senayan, Jakarta.

Sedangkan Manajer BPL Terfavorit adalah Sir Alex Ferguson. Manajer Manchester United itu mengungguli Rafel Benitez (Liverpool).

Liverpool jadi klub terfavorit mengalahkan United. Stadion milik The Reds, Anfield, pun terfavorit di Indonesia.

Lalu, dari deretan pelatih yang paling diinginkan hadir di BPL adalah Guus Hiddink (Rusia). Sedangkan, pemain yang paling diinginkan hadir di BPL adalah Lionel Messi (Barcelona). Dan gaya sepakbola cepat dan mengalir sangat disukai penikmat sepakbola Indonesia.

Torres Terfavorit Dunia

Dari hasil survey Barclay di 90 negara, Fernando Torres jadi yang terfavorit. Striker Liverpool asal Spanyol itu meraih 45 persen suara dari 32 ribu penggemar BPL di seluruh dunia.

El Nino mengungguli rekan setimnya, Steven Gerrard, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan gol David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon pada 1996 menjadi momen terfavorit sejak Premier League digelar pada 1992.

Tak salah jika elemen Liverpool mendominasi hasil survey ini. Pasalnya, The Reds kini masih memimpin klasemen BPL.

Barclay juga mencatat bahwa sepakbola masih menjadi olahraga terpopuler dunia. Tercatat 80 persen dari 32 ribu penggemar di 185 negara mengamini hal itu. Bahkan, 49 persen dari mereka menyebut sepakbola lebih penting dari keluarga atau pasangannya.
 
"Kami telah mendapatkan respon fantastis sepanjang 2008 dari 90 negara di dunia. Ini jadi survey penggemar sepakbola terbesar. Sepakbola membuktikan tiga kali lebih penting dari televisi, dan empat kali lebih penting dari politik. Sepakbola merupakan kekuatan penyatu luar biasa, jadi olahraga dunia dan BPL kompetisi favoritnya," kata Kevin Wall dari Barclays Global Fans.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024