Polisi Sita 1,7 Ton Ganja Asal Aceh

VIVAnews - Polisi dari Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bakauheni kembali menggagalkan pengiriman ganja lintas pulau Sebanyak 1.692 kg ganja asal Aceh. Ganja tersebut diamankan dari mobil truk colt diesel B 9604 QJ dan hendak menyeberang pelabuhan.

Kepala KP3 Bakauheni AKP Tubagus Benny Chandra mengatakan, modus operandi yang digunakan tersangka untuk mengelabui petugas pemeriksaan dengan cara menutupi ganja tersebut dengan ratusan butir kelapa. Akibatnya, dua tersangka Johan (34) sopir truk dan Adi Cahyadi (360 kurir, kini ditahan Polres Lampung Selatan.

Kecurigaan petugas bermula saat melihat mobil colt diesel bernomor Jakarta yang membawa kelapa dari Bandar Lampung. Setelah dibongkar, polisi berhasil menemukan ganja yang dikemas dalam paket keci.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

"Keduanya masih kami mintai keterangan untuk mengembangkan jaringan peredaran lainnya," kata AKP Tubagus Benny Chandra, Kamis 11 Desember 2008.

Penangkapan tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam seminggu terakhir. Pekan lalu, Polres Lampung Selatan juga berhasil menggagalkan pengiriman 471 ganja asal Aceh di tempat yang sama.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024