DPR Akan Mencari Pengganti Jimly

VIVAnews – Ketua DPR Agung Laksono membenarkan pada Selasa, 7 Oktober  2008 pukul 15.00 nanti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD akan bertemu dengannya di ruang kerjanya. Tujuannya, menyampaikan surat pengunduran diri hakim konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Kepada wartawan, di gedung DPR, Agung menyatakan, surat ini akan disampaikan dalam rapat paripurna terdekat dan kemudian Komisi hukum segera bekerja mencari pengganti Jimly. “Karena beliau mewakili DPR dan ini menjadi tugas Komisi III, saya tidak tahu mau ke mana beliau itu,” kata Agung. Sesibuk apapun DPR nantinya fit and proper test akan dilakukan untuk mencari pengganti Jimly Asshidddiqie.

Beberapa waktu lalu mantan hakim konstitusi Hardjono berada di urutan keempat dalam fit and proper test hakim konstitusi. Tidak diketahui apakah hasil fit and proper test Komisi III tersebut nantinya digunakan atau harus mengulang semua prosesnya dari awal.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri
Konferensi Pers Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan atau BI Rate sebesar 25 basis poin (bps). Sehingga, suku bunga BI naik menjadi 6,25 persen.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024