Presiden Susilo Bambang Yudhoyono:

"Pemberantasan Korupsi Jangan Tebang Pilih"

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia memerlukan kepemimpinan yang tangguh dan tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

“Kepemimpinan tangguh dilakukan baik dari pusat maupun daerah sehingga setiap daerah masing-masing, baik dari gubernur, walikota, bupati, daerahnya makin bebas dari penyimpangan korupsi,” kata Yudhoyono saat membuka peringatan Hari Antikorupsi Dunia di pelataran Monumen Nasional, Jakarta, Selasa 9 Desember 2008

Tetapi, menurut Presiden, tidak cukup hanya kepemimpinan yang tangguh, pemimpin itu harus memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Selain itu, agar korupsi benar-benar hilang dari lembaga-lembaga pemerintahan, katanya, penyelenggaraan negara harus dilakukan transparan dan akuntabilitas. “Sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan,” kata Kepala Negara.

Menurut Presiden Yudhoyono, itu semua belum optimal bila aparat negara tidak tegas mencegahnya. Karena itu, Yudhoyono meminta pencegahan ini dilakukan dengan konsisten. “Hal itu sangat penting karena dalam pemberantasan korupsi itu sangat sulit,” kata dia.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024