Pemda DKI Gelar Roadshow Bidik Turis Lokal

VIVAnews - Pemrerintah Provinsi DKI terus menggalakkan promosi wisata ke sejumlah daerah untuk menarik kunjungan wisatawan domestik. Promosi pariwisata itu dilakukan lewat road show wisata ke tiga kota yakni Makassar, Medan dan Surabaya.

Seperti diberitakan TvOne, Minggu, 7 Desember 2008, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI, Arie Budhiman di Makassar, Sulawesi Selatan, mengatakan, road show itu bertajuk Jakarta Tourism Expo 2008 di Makassar. Makassar merupakan sasaran daerah untuk kawasan timur Indonesia, Medan untuk wilayah barat, dan Surabaya untuk Jawa dan Bali.

Khusus untuk wilayah timur yang digelar di Makassar sejak Kamis, 4 Desember 2008, Arie mengatakan, telah memilih Makassar sebagai lokasi expo karena masyarakat di daerah ini tergolong gemar melakukan perjalanan, sehingga menjadi salah satu pilihan.

Warga Sulawesi Selatan yang melakukan perjalanan keberbagai daerah di tanah air, menurut Arie cukup banyak dan khusus yang berkunjung ke DKI tercatat rata-rata 3,4 juta setiap tahun. Dengan jumlah masyarakat Sulsel yang datang ke Jakarta merupakan potensi besar bagi pemerintah DKI dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor jasa periwisata, katanya.

Dengan di gelarnya road show wisata tahun ini di Makassar, maka diharapkan ke depan jumlah warga Sulsel yang datang ke Jakarta akan lebih meningkat dari tahun ini. Kegiatan serupa juga di gelar di Medan untuk menarik minat masyarakat dari Sumut dan sekitanya untuk berkunjung ke Ibukota yang memiliki beragam potensi obyek wisata yang tidak ada di daerah lainnya di tanah air.

Selain wisata budaya, DKI Jakarta juga menyuguhkan obyek wisata belanja, rekreasi, wisata alam, wisata bahari serta kuliner dengan berbagai kemudahan dan tingkat keamanan yang kondusif. Expo wisata yang digelar di Surabaya juga memperkenalkan seluruh potensi wisata daerah ini ke pada masyarakat Jatim, khususnya untuk wisata bahari dan alam seperti taman rekreasi Pantai Ancol dengan fasilitas waterboom serta wisata budaya religius dan monumental, kata Arie.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024