Baru 4 Pejabat Lapor Terima Bingkisan Lebaran

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi baru menerima laporan secara lisan dari 4 pejabat yang mengaku mendapatkan bingkisan saat Lebaran 2008. "Kami masih menunggu laporan tertulis dari mereka," kata Direktur Gratifikasi komisi Lambok Hutauruk di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 6 Oktober 2008.

Komisi antikorupsi sebelumnya sudah berulang kali memperingatkan kepada para pejabat untuk tidak menerima bingkisan pada saat hari raya. Pemberian bingkisan itu disinyalir dapat menjadi pintu masuk dalam tindak pidana korupsi.

Empat pejabat yang sudah melaporkan penerimaan bingkisan itu berasal dari Jawa Tengah. Lambok memprediksi laporan penerimaan bingkisan ini akan semakin banyak pada akhir Oktober.

Komisi pun menyarankan agar bingkisan lebaran berupa makanan sebaiknya diserahkan ke panti-panti asuhan. Dan jika berupa barang berharga dilaporkan ke komisi.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Kapten Rizky Ridho merasa senang dengan kembalinya Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23, menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U 23

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024