VIVAnews - PT Indomobil Niaga International (IMNI), selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki roda empat menggelar "Suzuki Peduli", 15 - 27 September 2008. Program ini melayani pemudik pengguna mobil Suzuki.
Taufik W. Hidayat, Service 4W Section Head PT IMNI, mengatakan tujuan program ini untuk mengurangi risiko terjadinya keadaan darurat saat mudik. Selain itu, juga memberi rasa aman kepada pengguna mobil Suzuki selama mudik.
IMNI telah menunjuk Bengkel Resmi Suzuki (BeReS) sebagai tempat servis. "Total bengkel pelaksanaannya tercatat sekitar 80 BeReS," tegas Taufik.
Taufik mengatakan, pemudik tak dipungut bayaran ketika memeriksa kendaraannya. Pengecekan gratis ini meliputi sistem pendinginan (air dan tutup radiator serta fan belt), sistem saluran bahan bakar (saringan udara dan bahan bakar), rem, ban, kopling, kelistrikan, indikator, lampu dan kebocoran-kebocoran.
Bahkan IMNI akan memberikan potongan 15 persen untuk komponen yang harus diganti selama service campign. Khusus untuk penggantian oli diberi diskon mencapai 50 persen untuk merek Fastron.
Sepulang dari mudik, paket-paket ini kembali diberlakukan mulai 6 sampai 12 Oktober 2008. Bedanya, potongan harga tak diberlakukan lagi. Suzuki juga bekerja sama dengan beberapa provider telekomunikasi untuk mempermudah pelanggan menghubungi bengkel atau poksonya.
Posko jaga Suzuki tersebar di 9 lokasi dan Bengkel Siaga 24 jam terdapat di 24 titik, mulai beroperasi 28 September - 5 Oktober 2008.