Pemilihan Presiden

Syarat Pendamping Yudhoyono Tak Sulit

VIVAnews –Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan seleksi calon pemilihan presiden yang akan diusung di Pemilihan Presiden nanti, tidak sulit. “Kriterianya tidak sulit,”  kata Ahmad kepada VIVAnews, Kamis 4 Desember 2008.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Demokrat sudah menetapkan pilihan calon presidennya adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun tokoh yang layak menjadi pendamping Yudhoyono, menurut Ahmad, dipilih orang yang yang memiliki visi kepemimpinan. Dia memastikan, figur semacam itu akan muncul.

Tapi, partai ini belum mengumumkan siapa calon wakil presiden itu. Sebab, dianggap terlalu dini bila disampaikan saat ini. Itu sebabnya, partai ini menyaring calon pendamping Yudhoyono setelah melihat hasil Pemilihan Legislatif.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ahmad mengatakan Yudhoyono mempunyai pengaruh kuat dan kepemimpinannya teruji.  Karena itu, Ahmad mengatakan Demokrat tak kesulitan menentukan pendampingnya. “Wong tokoh sentral saja masih kuat. Kami hanya memberi masukan-masukan. Usernya tetap pak Yudhoyono,” katanya.

Sejumlah nama yang sering muncul di media massa menjadi perhatian Demokrat. Nama-nama itu akan dinilai apakah layak atau tidak menjadi calon wakil presiden.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Partai Demokrat merupakan pendatang baru pada Pemilu 2004. Partai ini telah mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden RI periode 2004-2009.

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024