Hari Pertama Kerja

Banyak Pegawai Kejagung Mangkir

VIVAnews - Seperti yang dilakukan di lembaga-lembaga pemerintahan lainnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) juga menggelar inspeksi mendadak alias sidak kepada para pegawai. Sidak ini digelar untuk mencari pegawai yang membolos di hari kerja pertama usai liburan panjang.

Hasil sidak, sebanyak 99 persen pegawai tercatat masuk kerja di hari pertama. Sedangkan, 1 persen lainnya diketahui tidak berada di kantornya. Demikian disampaikan juru bicara Kejaksaan Agung M Jasman di kantornya, Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin, 6 Oktober 2008.

"Yang 1 persen itu yang nakal-nakal. Mereka mengambil cuti habis Lebaran," tegas M Jasman. Kendati demikian, Jasman tidak mempersoalkan ketidakhadiran beberapa bawahannya tersebut.

Berbeda dengan yang disampaikan Jasman, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Darmono justru mendapati 10 persen pegawai yang mangkir. Itu artinya, sebanyak 90 persen lainnya hadir di hari pertama kerja ini. "10 persen itu tidak hadir karena ada tugas keluar dan alasan lainnya," singkat Darmono.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024