Bung Randy Wirawan

Peluang Roma di Liga Champions Berat

Partai final Liga Champions musim 2008/2009 akan digelar di Stadion Olimpico Roma. Hal ini tentu membuat seluruh tifosi Roma berharap tim kesayangan mereka mampu melaju hingga ke partai final.

Stadion Olimpico sebenarnya sudah tiga kali menjadi tempat final Liga Champions yaitu pada tahun 1977, 1984 dan 1996 Pada tahun 1984 AS Roma melaju ke final. Namun secara menyakitkan ditumbangkan oleh Liverpool.

Pelatih AS Roma Luciano Spaletti pernah berkomentar tentang peluang timnya. Menurutnya akan sangat berat untuk melaju hingga final. Walau demikian, mereka sangat termotivasi untuk berada di sana.

Spaletti memang benar. Sangat sulit untuk melaju sampai ke final. Lawan-lawan Roma di grup A pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Chelsea tentu akan menjadi sandungan terbesar. Sementara  Cfr Cluj dan Bordeaux tentu tak hanya ingin tampil sebagai penggembira saja.

Belum lagi kalau bicara seluruh peserta liga paling elit di benua biru ini. Manchester United, Real Madrid, Inter Milan serta Liverpool akan menjadi batu sandungan bagi Roma untuk dapat mewujudkan ambisi mereka tampil di kandang pada partai puncak nanti. Roma memang boleh saja berambisi. Namun ambisi kelewat tinggi hanya akan mendatangkan sakit hati buat tifosi di akhir musim nanti.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Randy Wirawan
Siswa SMU 112 Jakarta Barat
bendotofthecliche@yahoo.com

Ingin jadi komentator?
Kirim analisa Anda (1000 - 2000 kata) ke redaksi@kanalone.com dengan subject "Saya Komentator".
Sertakan juga foto terbaik Anda!

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Rizky Febian

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Round-up dari kanal Showbiz VIVA pada Kamis, 18 April 2024. Salah satunya tentang enyanyi muslim yang suka dengan lagu rohani.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024