Mudik 2008

H-4 Terminal Induk Semarang Sepi

VIVAnews –Hari keempat menjelang Hari Raya Idul Fitri, suasana mudik di Terminal Induk Semarang Terboyo, sepi. Suasanya terminal masih terlihat normal, seperti  hari biasa. Beberapa bus yang terlihat kosong,  berjajar menunggu penumpang.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Kepala Terminal Terboyo, Janin Bimantoro, mengatakan puncak mudik diperkirakan terjadi pada H-3 sampai H-1. ”Hari ini masih sepi, paling ada peningkatan 100 orang dari tahun lalu,” katanya di Terminal Terboyo Sabtu, 27 September 2008.

Peningkatan, tambahnya, berasal dari penumpang yang berlabuh ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. ”Mereka mampir ke Pelabuhan Tanjung Mas, dan kebanyakan meneruskan perjalanan ke Pati, Kudus, dan Rembang,” katanya.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Pengurus Bus Toyo, Min, mengatakan sejak H-7 sampai hari ini kondisi terminal sepi. Menurutnya, kenaikan harga BBM yang berimbas pada kenaikan harga tiket bus, jadi penyebab. ”Sekarang juga banyak pekerja yang mudik gratis, terminal jadi sepi” katanya, lantas menyebutkan beberapa perusahaan yang menyelenggarakan mudik gratis yakni Sido Muncul, dan Extra Joss. Mudik gratis yang diselenggara kan partai, tambahnya, juga mengurangi pendapatan bus.

Senada, Pengurus Bus Akas Salome Sartini mengatakan sampai hari ini, penumpang sepi. ”Padahal sebelum reformasi dulu, penumpang rela tidur di terminal,”katanya.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses
Kondisi terminal yang sepi mempengaruhi situasi keamanan. Kepala Kepolisian Sektor Genuk , Ajun Komisaris Besar Kusnandar mengatakan dari H-7 sampai H-4 kondisi terminal masih aman. ”Belum ada laporan masyarakat terkait tindak pidana,” katanya saat sidak di Terminal Terboyo Sabtu, 27 September 2008. *Suharbadi
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024