Tiket Naik 50%, Bus Lintas Sumatera Lesu

VIVAnews-Perusahaan angkutan umum PO Bus Traspor mengaku pasrah dimusim mudik tahun 2008 ini karena sepi pemudik. Menurut pengurus bus transpor lesunya pemudik disebabkan karena tingginya harga tiket yang mencapai kenaikan 50% dan banyak jasa mudik gratis yang ditawarkan. 

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

PO Bus Transpor mengeluhkan menurunnya jumlah pemudik yang berangkat dengan tujuan sumater dari bogor mencapai 50% . demikian dikatakan Edi pengurus Po Bus Transpo lintas sumatera.

"Tingginya harga tiket yang mencapai 250-500ribu rupiah atau naik 50% yang mengakibatkan bus sepi pemudik tujuan Sumatera," ujar Edi.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Namun dia mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk dapat menarik penumpang. Sebab harga tidak bisa diturunkan lagi mengingat tingginya kebutuhan bus akan BBM tidak seimbang dengan tiket yang ditawarkan. "Jadi kita tetap saja rugi," tukas dia.

Dia juga menjelaskan, tahun lalu pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus mengalami peningkatan hingga 35%, sebaliknya tahun ini mengalami penuruanan hingga 50%.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Biasanya tahun lalu kita memakai kursi cadangan, untuk tahun ini paling-paling sekali perjalanan hanya terisi 20 orang saja," papanya. *laporan kontributor VIVAnews Dewi A dari Bogor.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024