Ria Irawan: Razia Oke, Fatwa Rokok No Way

VIVAnews - Peraturan tentang kawasan dilarang merokok sudah dibuat pemerintah. Namun pada prakteknya masih banyak saja yang melanggar.

Setelah razia perokok nakal, belakangan muncul kabar Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengeluarkan fatwa mengharamkan rokok di tempat umum dan anak-anak.

VIVAnews berbincang dengan Ria Irawan, Selasa 25 November 2008 siang. Aktris yang sempat duduk di kursi 'Silat Lidah' Antv ini juga angkat bicara perihal rokok.

Soal fatwa MUI, Ria tak setuju. "Para ulama jangan terlalu banyak mikirin hal-hal kaya gini. Jangan sampai orang pindah agama. Kebanyakan larangan orang jadi takut," tandas aktris 39 tahun ini.

Ria yang menghisap habis sebungkus rokok dalam dua hari ini juga bergurau, boleh-boleh saja MUI mengharamkan rokok. Asalkan dosa pun mereka yang tanggung.

Walau Ria adalah perokok, Ia mengaku tak suka jika asap rokok orang lain mengganggunya. Jadi menurut Ria larangan merokok di tempat umum adalah hal yang baik. Ia setuju. "Kalau perlu pelanggarnya nggak cuma diberi denda materi. Wajahnya dipajang aja di koran," tukas Ria ketus.

Razia perokok nakal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) sejak 19-27 November 2008 pun dipujinya sebagai aksi bagus. Ria bersama teman-temannya jadi saling mengingatkan agar tidak jadi korban razia.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan
Nyamuk bionik Wolbachia

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

 Implementasi teknologi nyamuk wolbachia  merupakan salah satu cara untuk menghambat perkembangan virus dengue penyebab kasus demam berdarah atau DBD.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024