Kejagung Targetkan Tangkap Buron Koruptor



VIVAnews- Kejaksaan Agung (Kejagung) menargetkan akan tangkap koruptor yang masih buron selesai Lebaran. Buron yang jadi sasaran penangkapan tersebut berada di dalam negeri dan luar negeri.

Demikian penegasan Wakil Jaksa Agung, Muchtar Arifin, kepada wartawan di Kejagung, Jumat 26 September 2008.

Saat ditanya siapa saja yang menjadi target tangkapan Kejagung, Muchtar enggan menyebutkan nama. " Lihat saja nanti," tukasnya.
Meski demikian, Muchtar menjelaskan, Kejagung tengah bekerja sama dengan aparat Australia untuk mengawasi seorang buron kasus BLBI, Adrian Kiki Ariawan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Adrian Kiki adalah terpidana kasus BLBI. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat memvonis Adrian dengan hukuman penjara seumur hidup pada 13 November 2002. Mantan Presiden Direktur PT Bank Surya itu terbukti melakukan korupsi dan merugikan negara Rp1,9 triliun.

Menurut Muchtar, Kejagung masih menunggu surat dari aparat setempat mengenai hasil pengawasan Adrian. Muchtar telah menugaskan satu tim teknis Kejagung untuk berkomunikasi dengan aparat Australia. "Supaya permintaan kejagung segera dipenuhi" kata dia.

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024