Dana Mandiri Tertahan di BPR Tripanca

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk tengah menunggu proses penyelesaian dananya yang tersangkut di PT BPR Tripanca Lampung. Bank pelat merah itu tengah melakukan koordinasi dengan otoritas perbankan.

Direktur Retail dan Micro Banking Bank Mandiri Budi Sadikin mengakui dana bank Mandiri tersangkut ke Tripanca. Namun dia enggan menyebutkan berapa jumlah dana tersebut. "Tidak terlalu besar untuk BPR Tripanca, lebih besar untuk Group Tripanca," kata dia dalam press gathering di Bandung Jumat 21 November 2008.

Dia menjelaskan saat ini sedang pihaknya tengah menghitung aset-aset Grup Tripanca yang akan dijual dan dilelang. Menurutnya Mandiri diuntungkan karena jaminan aset Tripanca lebih besar dibanding dengan kredit yang diberikan.

BPR Tripanca tengah mengalami kesulitan likuiditas, sehingga nasabahnya sulit untuk mengambil tabungan atau deposito. Beberapa bank yang dananya tersangkut selain Bank Mandiri adalah Deutsche Bank, Bank Mega, Bank Rakyat Indonesia, Bank Ekspor Indonesia.

Polisi kini menjaga aset bank sebagai pengamanan. Pemilik perusahaan yaitu Sugiharto Wiharjo alias Alay telah melarikan diri ke Singapura.

5 Angkatan Laut Terkuat di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Main-main!
Lintasarta

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Jaringan Selama Puncak Mudik dan Lebaran 2024

Melewati puncak mudik hingga Lebaran, para pelanggan Lintasarta yang sebagian besar dari sektor business to business (B2B) diharuskan sigap menghadapi lonjakan trafiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024