Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Bus Maut

VIVAnews - Kecelakaan maut di jalur pantai utara (pantura) yang menewaskan delapan orang memang belum diketahui penyebabnya. Bus Puspa Jaya yang melaju dengan kecepatan tinggi baru berhenti setelah menghantam pembatas jalan, warung, tiang listrik, dan tembok rumah.

"Bus baru berhenti setelah menghantam tembok pagar bengkel mobil. Penyebabnya masih dalam penyelidikan," tegas Kepala Polres Subang AKBP Sugiyono di lokasi kejadian, di Jalan Ahmad Yani, Marga Mulya, Subang, Jawa Barat, Jumat, 26 September 2008.

Tabrakan maut yang terjadi menjelang sahur tepatnya pukul 02.35 WIB itu, awalnya mengalami oleng ke kanan. Bus bernomor polisi BE 3093 W itu lalu menabrak pembatas jalan, median, yang membatasi dua lajur. Tanpa diduga, datang dari arah berlawanan mobil L300 berpenumpang 13 orang dengan kecepatan yang tak kalah tinggi. Bus jurusan Yogya-Lampung berpenumpang empat orang itu pun menghantam minibus L300. Adu banteng terjadi.

Tidak berhenti sampai disitu. Setelah menghantam L300 bernopol T 8608 TG, bus Puspa Jaya langsung meluluhlantakkan warung mudik dadakan yang berada di pinggir jalan. Tidak hanya itu, tiang listrik juga menjadi sasaran. Akhirnya, bus maut itu berhenti total ketika menghajar tembok sebuah bengkel.

Akibat kecelakaan itu, delapan orang yang semuanya berada dalam satu mobil L300 tewas di tempat. Empat orang penumpang L300 mengalami luka parah dan satu orang lainnya luka ringan. Sedangkan, empat orang penumpang Bus Puspa Jaya tidak mengalami luka yang cukup berarti. Mereka pun langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain. Kernet bus sudah ditahan, sedangkan sopir bus maut melarikan diri.


*Laporan koresponden VIVAnews Inin Nastain

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU
Jokowi di pernikahan Riky Febian

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Momen kedatangan Jokowi di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini itu diunggah langsung oleh keluarga pengantin yakni Sule, ayah dari Rizky Febian.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024