Menghina Polisi dengan Suara Kentut

VIVAnews – Seorang pria di negara bagian Virginia Barat, Amerika Serikat, didakwa dengan tuduhan menghina polisi karena kentut di depan petugas. Pria kurang ajar itu adalah Jose A. Cruz, warga kota Clarksburg. Kisah bermula saat Cruz ditilang polisi, Selasa 23 September 2008 pagi waktu setempat, karena mengendarai mobil tanpa menyalakan lampu depan.

Berdasarkan laporan polisi, saat ditangkap nafas Cruz berbau alkohol. Pria berusia 34 tahun tersebut juga melontarkan makian dan tiga kali gagal dalam tes bebas alkohol. Oleh karena itu, polisi kemudian memborgol dan membawanya ke kantor polisi untuk menjalani breathalyzer test. Itu adalah tes untuk mengukur kadar alkohol dalam darah dengan menggunakan sampel dari udara yang dihembuskan pihak teruji.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Saat petugas bernama T.E Parsons sedang sibuk menyiapkan peralatan tes, Cruz mulai beraksi. Dia membawa lari kursinya ke depan Parson dan mengangkat kakinya sebelum “buang gas dengan suara kencang”.

Masih belum puas, Cruz mengipas-ngipaskan gas buangannya ke arah Parsons. Menurut laporan, kentut Cruz bau sekali dan memancing kemarahan Parsons. Akibatnya, selain didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan mengendarai kendaraan tanpa lampu depan, Cruz juga diganjar bonus dua tuduhan melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan.

Cruz mengaku kalau dia memang kentut. Namun dia tidak memindahkan kursinya ke depan petugas dan kentut di depannya. Dia mengaku saat itu sedang sakit perut. Tetapi petugas tidak mengizinkan Cruz pergi ke kamar kecil begitu mereka tiba di kantor polisi. “Saya sudah tidak bisa menahannya lebih lama lagi,” kata Cruz.

Cruz juga menyangkal bahwa dia mabuk dan tidak bersikap kooperatif seperti tuduhan polisi. Dia beralasan kalau saat itu merasa jengkel akibat dipaksa menjalani breathalyzer test padahal penyakit asma yang dideritanya sedang kumat. Namun, polisi menyatakan bahwa Cruz menolak dikawal polisi dalam perjalanan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Cruz mengaku saat dia kentut, para petugas kepolisian malah menganggap peristiwa itu lucu dan mereka tertawa bersama-sama. “Kejadian itu konyol. [Namun] saya memang sudah tidak tahan,” kata Cruz. (ap)



Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024