X
JANGAN LEWATKAN
Ronaldo Ungkap Identitas Ibu dari Anaknya Kecewa, CR7 Keluarkan Unek-unek Soal Transfer Madrid
Neymar: Brasil Akan Bungkam Kritik dengan Juara Piala Konfederasi
Brasil sukses menggasak Prancis 3-0 di laga terakhir.
Selasa, 11 Juni 2013, 13:23 WIB
Luzman Rifqi Karami
Brasil sukses menggasak Prancis 3-0 di laga terakhir.
Striker Timnas Brasil, Neymar (REUTERS/Pilar Olivares)
VIVAbola - Performa timnas Brasil di bawah kepelatihan Luiz Felipe Scolari sempat menuai kritikan. Dalam delapan pertandingan di bawah rezim Scolari, Brasil hanya berhasil mencatat dua kemenangan, empat hasil seri, dan harus menelan dua kekalahan. Juara dunia lima kali itu bahkan kini terpuruk di peringkat 22 FIFA.

Beruntung, pada pertandingan terakhir, Selecao berhasil tampil meyakinkan. Brasil mampu menggasak Prancis 3-0 di Gremio Arena, Porto Alegre, pada Minggu 9 Juni 2013 atau Senin dini hari WIB.

Striker Brasil, Neymar, tidak peduli dengan banyaknya kritik yang datang. Dia siap membungkam kritik itu dengan menjadi juara Piala Konfederasi.

"Kami tidak bermain untuk kritik, kami bermain untuk diri sendiri. Kami tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan," kata Neymar pada AS.

"Hal terpenting adalah apa yang Anda tunjukkan di lapangan. Kami akan buktikan bisa menjuarai kompetisi (Piala Konfederasi). Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri," tegas striker anyar Barcelona itu.

Performa Neymar juga sempat mendapatkan kritikan. Pemain 21 tahun ini gagal mencetak gol dalam 9 laga terakhir, termasuk pertandingan di Santos. Namun, Scolari tidak terlalu khawatir.

"Saya tidak setuju Neymar tidak bermain baik. Analisis saya, Neymar telah bermain mengikuti instruksi saya. Cara dia bermain membuat saya puas," kata Scolari.

Brasil akan memulai laga Piala Konfederasi pada 15 Juni 2013 dengan menghadapi Jepang di Estadio Nacional, Brasilia. Tim Samba juga akan bersaing dengan Meksiko dan Italia di grup A. (art)


• VIVAnews
Rating
KOMENTAR
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.
KIRIMKAN KOMENTAR ANDA
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
Loading...