Saat Muda, CEO Harley-Davidson Pilih Honda

VIVAnews – Sejak muda, CEO Harley-Davidson James L. Ziemer, sudah gandrung dengan dunia otomotif. Namun motor pertama yang ia beli saat muda bukanlah bermerek Harley Davidson melainkan sebuah motor Jepang.

Ziemer muda memilih Honda Dream saat ia berumur 16 tahun. Tak disebutkan apa yang membuatnya memilih produk Jepang itu. Yang jelas, Honda Dream bukanlah koleksi motor Jepang satu-satunya yang dimiliki Zoemer.

Honda kedua yang dipilih Ziemer adalah Honda 305 Scrambler yang digunakannya saat kuliah di  University of Wisconsin-Milwaukee. Kemudian namanya juga anak kuliahan, Ziemer merasa dia butuh sebuah mobil untuk menemaninya. Dan akhirnya ia memilih produk Amerika, sebuah Ford Galaxie 289 V-8 yang dibelinya dengan harga US4 450.

Karena belum bisa menyetir mobil, ia minta bantuan tetangganya untuk mengajarinya. Ziemer sangat menyukai mobilnya itu. Menurutnya mesinnya sangan sederhana. “Hanya ada karburator, koil, busi dan distributor cap,” ujar Ziemer.

Sekarang di usianya yang ke-67, Ziemer sudah setia dengan produk-produk Amerika. Selain beberapa buah Harley-Davidson, ia juga punya Jeep Wrangler tahun 1991 dengan ban 34-inch serta si tua Chevy pick up keluaran 1938.

Tiga koleksi Harley-Davidson favoritnya adalah Screamin' Eagle Ultra Classic Electra Glide tahun 2008,  Screamin' Eagle Road King 2003, dan Electra Glide tahun 1988.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024