Piala AFF 2008

Penjualan Tiket Tak Capai Target

VIVAnews - Penjualan tiket babak penyisihan Piala AFF 2008 Grup A tidak mencapai target. Dari tiga hari pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, penjualan tiket hanya mencapai kisaran Rp 1 miliar.

Padahal, panitia menargetkan pemasukan Rp 2,5 miliar dari hasil penjualan tiket ini. Menurut Ketua Bidang Marketing, Eddy Prasetyo, jumlah tiket yang terjual selama tiga hari mengalami penurunan.

Pada hari pertama tiket terjual mencapai angka 30 ribu. Di hari kedua, tiket terjual 20 ribu. Sedangkan di hari terakhir, penjualan kembali meningkat sekitar 5.000 tiket lias berada di kisaran 25 ribu.

"Kami memprediksi pada hari ketiga jumlah penonton membludak. Tapi, ternyata jumlahnya tak mampu melewati hari pertama," kata Eddy kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, panitia mengaku tidak mengalami kerugian. Sebab, angka psikologis untuk tiap pertandingan hanya 20 ribu tiket.

"Jadi bisa dibilang penjualan tiket masih aman. Soalnya, tiap pertandingan tiket terjual masih memenuhi angka psikologis," kata Eddy.

Untuk setiap pertandingan, panitia mencetak tiket sebanyak 76.941. Sebanyak 2.591 masuk dalam kategori tiket khusus. Selebihnya tiket yang dijual ke penonton.

Tiket Semifinal Lebih Mahal

Untuk babak semifinal, 16 Desember 2008, dan final, panitia akan mencetak jumlah tiket yang sama. Namun, harganya berbeda dengan tiket yang dijual pada babak penyisihan alias lebih mahal.

Eddy mengaku untuk semifinal panitia menetapkan harga Rp 150 ribu untuk VIP Barat, Rp 100 ribu VIP Timur, Rp 75 ribu Kelas I, Rp 50 ribu kelas II dan Rp 20 ribu untuk kelas III.

"Untuk final harganya akan lebih mahal. Tapi, itu nanti saja diumumkan, kalau Indonesia sudah pasti masuk final. Sekarang kami konsentrasi ke semifinal saja dulu," tandas Eddy.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024