Keluarga Bakrie Berkurban di Garut

VIVAnews - Seperti halnya umat muslim lainnya, usai melaksanakan shalat Idul Adha, keluarga besar Bakrie melanjutkannya dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Kali ini acara ‘Bakrie Untuk Negeri’ ini dipusatkan di Kampung Babakan Minggu RT/RW 03/10, Desa Marga Mulya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Sedikitnya satu ekor sapi dan tiga ekor domba dipotong untuk dibagikan kepada 390 orang warga yang kurang mampu. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman salah satu mesjid oleh warga setempat dengan disaksikan perwakilan dari keluarga Bakrie.
   
Salah seorang warga, Ujang Ramdhan, menganggap pelaksanaan kurban yang dilakukan keluarga besar Bakrie ditempatnya sudah dianggap biasa. Bukan kali pertama keluarga Bakrie melaksanakan pemotongan hewan kurban di
kampungnya.  “Sejak tahun 2005 sampai sekarang Keluarga besar Pak Bakrie selalu kurban di sini. Bahkan keluarga beliau pun kerap memberikn bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa," kata Ujang ditemui di sela kurban, Senin, 8 Desember 2008.

"Setiap tahun, yang saya tahu, kepedulian keluarga Bakrie yang diberikan pada kami di antaranya, zakat maal pada Idul Fitri, bulan Muharam (memberikan) bantuan pada anak yatim, bulan haji berupa hewan kurban dan bulan biasanya berupa bantuan untuk sarana ibadah atau mesjid,” ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan Endang Suherman mengatakan acara ini merupakan bentuk kepedulian keluarga Bakrie pada negeri ini. “Ya meski saat ini ekonomi kita sedang krisis tapi Bakrie tetap eksis untuk membantu orang yang sangat kekurangan,” tandasnya.

Perayaan Idul Adha yang diikuti penyembelihan hewan dari Bakrie untuk Negeri ini sendiri akan dipusatkan di wilayah Kampung Dayang, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 9 Desember, esok hari bersama 4 ribu kaum dhuafa.

Laporan Sigit Zulmunir/Bandung

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024