Guns N' Roses Kekurangan Amunisi

VIVAnews - Album reunian Guns N' Roses setelah vakum selama tujuh belas tahun tidak mendapat sambutan baik. Band hard rock asal AS itu harus mengurut dada karena album teranyarnya yang sempat diboikot di Cina itu tergulung peringkat ketiga penjualan album di Amerika Serikat.

Album 'Chinese Democracy' harus puas terjual 261 ribu kopi saja. Hal itu menorehkan catatan buruk sejak album terakhir mereka, 'Use Your Illusion' dan 'Use Your Illusion II' di tahun 1991 yang mampu bercokol di posisi kedua dan pertama terjual cukup sukses. Dua album itu secara membanggakan terjual 685 ribu kopi dan 770 ribu kopi dalam waktu singkat, tak lama setelah rilis pada hari yang sama 17 tahun lalu, seperti diberitakan  Associated Press, Minggu, 7 Desember 2008.

Gary Arnold, Pegawai Senior Perusahaan Retail Best Buy terkecoh. Pasalnya, jauh-jauh hari pihaknya memprediksikan 'Chinese Democracy' akan merajai penjualan album di minggu perdana rilis album anyar band yang populer lewat lagu 'Welcome to the Jungle' itu.

Prediksi itu salah, album Kanye West '808s & Heartbreak' justru yang paling digemari dengan jumlah penjualan 450 ribu kopi. Sementara, album Taylor Swift, 'Fearless' mengekor dengan total penjualan 267 ribu.

Keadaan berbeda justru terjadi pada band hark rock lawas asal Australia AC/DC yang baru menelurkan album 'Black Ice'. Sama halnya seperti Guns N' Roses, AC/DC juga sempat menghilang dari peredaran. Bedanya AC/DC memilih bekerjasama dengan perusahaan retail Wal Mart untuk rilis album reuni mereka.

Dan benar saja, minggu pertama debut album 'Black Ice', AC/DC mengantongi total penjualan 784 ribu kopi.  Angka tersebut menjadi catatan penjualan terbaik yang pernah dicetak band lawas itu, sejak lembaga rating Nielsen mencatat penjualan album mereka pada 1991.

Lantas, kenapa penjualan 'Chinese Democracy' begitu mengecewakan? Penjualan album Guns N' Roses bahkan tidak mendekati angka penjualan AC/DC. Rupanya, Wal-Mart memberi perlakuan istimewa pada AC/DC.

Perusahaan retail raksasa itu memastikan promosi gila-gilaan mulai dari display di dalam toko hingga album AC/DC yang menawarkan sesuatu menjanjikan para penjunjung Wal-Mart.

Sementara, perusahaan retail Best Buy hanya membuat promosi kecil-kecilan terhadap album 'Chinese Democracy' Guns N' Roses.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024