Rapat Penurunan BBM Digelar Pekan Depan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan penurunan kembali harga bahan bakar minyak (BBM). Penurunan harga ini akan dibahas dalam sidang kabinet pekan depan.

"Tadi Presiden sudah bilang, sedang menghitung dengan cermat. Minggu depan sidang kabinet akan dibahas (penurunan BBM)," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai rapat evaluasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Gedung BRI, Jakarta, Jumat 5 Desember 2008.

Soal berapa besar penurunannya, Menkeu tidak bersedia menyebutkan. Yang pasti sekarang ini harga minyak mentah dunia sudah turun di bawah US$ 50/barel.

"Sekarang itu harga minyak sekitar US$ 43 dolar, itu kalau dibandingkan dengan BBM kita harganya sudah di atas juga, nanti kita hitung," kata Menkeu.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah sedang melakukan kajian dari penurunan harga itu, termasuk harga solar.

"Dulu kami menaikkan harga BBM bukan karena tanpa alasan. Naiknya harga minyak dunai menyebabkan tidak mungkin harga BBM waktu itu dipertahankan. Karena minyak sudah turun, kami juga akan menyesuaikan," ujar Yudhoyono.

Pemerintah, kata dia, sedang menghitung kapan waktu yang tepat, serta jumlah penurunan premium dan solar ini. Awal bulan ini, pemerintah telah menurunkan harga premium sebesar Rp 500 menjadi Rp 5.500 per liter. Sedangkan harga solar masih tetap Rp 5.500 per liter.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024