Jam Sekolah Dimajukan

DPRD Minta Pemprov DKI Kaji Ulang

VIVAnews - Komisi E DPRD DKI yang membidangi masalah pendidikan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengkaji ulang rencana memajukan jam sekolah dari pukul 07.00 WIB menjadi 06.30 WIB.

Ketua Komisi E DPRD DKI Igo Ilham mengatakan, rencana kebijakan itu tidak akan bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. "Tak ada korelasinya. Harus ada kebijakan lain. Jangan mengatasnamakan pendidikan," ujarnya, Senin 24 November 2008.

Rencana memajukan jam belajar siswa untuk mengurangi kemacetan hendaknya didiskusikan kembali agar kebijakan yang muncul efektif. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menempuh alternatif lain yang lebih masuk akal untuk mengurangi kemacetan, seperti pembatasan usia kendaraan, penyempurnaan busway, dan percepatan monorail.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi transportasi, Aliman Aat, menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hendaknya tidak asal membuat kebijakan. Telah banyak contoh kebijakan yang berhenti di tengah jalan karena tidak diputuskan secara matang seperti, penggembokan kendaraan yang parkir liar. "Sekarang harusnya  lebih berani mengambil terobosan yang baik," ujar Aliman.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024