Di Medan, Kalla Disambut Demo

VIVAnews – Demo akan menyambut kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Medan, Sumatera Utara, Jumat 21 November 2008.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Menurut Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara, Sahrul Isman Manik, kunjungan Kalla akan dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluhan seputar operasi pengerukan pantai oleh PT Trahindo Citra Pratama di Desa Pantai Baru, Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang, tidak jauh dari lokasi Bandara Kuala Namu.

Aksi akan dilakukan dengan membentang sejumlah spanduk dan poster disertai orasi.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

"Hanya dalam kurun waktu dua bulan pengerukan, warga mengalami kerugian besar akibat hilangnya mata pencaharian sebagai dampak rusaknya lokasi bertelur ikan," ungkap Sahrul pada VIVAnews, Jumat 21 November 2008.

Ditambahkannya, terumbu karang yang selama ini menjadi lokasi berkembang biak ikan rusak parah. Termasuk air laut yang juga menjadi lebih kotor dari biasanya.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Secara terpisah, Juru Bicara Kantor Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Maringan Lumban Tobing mengatakan Kalla dijadwalkan tiba di Bandara Polonia Medan sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk kemudian berkunjung ke lokasi pembangunan Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

"Beliau datang untuk melihat bagaimana perkembangan pengerjaan bandara pengganti Polonia itu," kata Tobing pada VIVAnews.

Tobing menambahkan, dengan kunjungan Wapres hari ini, diharapkan Bandara Kuala Namu yang terletak di Kabupaten Deli Serdang tersebut dapat segera selesai dan dapat dioperasikan menggantikan Bandara Polonia yang saat ini sudah tidak layak lagi.

Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya