Soal Gol Tangan Tuhan

Maradona Pilih Jawaban Aman

VIVAnews – Insiden “Gol Tangan Tuhan” terjadi 22 tahun yang lalu. Mantan pemain Inggris yang main pada perempatfinal Piala Dunia 1986, Terry Butcher, mengungkapkan apa yang terjadi usai pertandingan.

Butcher yang kini menjadi asisten pelatih Skotlandia rupanya masih menyimpan sakit hati. Seperti diberitakan Guardian, Butcher usai pertandingan yang dimenangi Argentina 2-1 itu berada dalam satu ruangan bersama Maradona. Mereka terpilih acak untuk melakukan tes doping.

Di tempat itu, Butcher memberikan isyarat dengan menunjuk kepala dan tangannya, menanyakan dengan apa Maradona menjebol gawang Inggris yang dikawal Peter Shilton.

“Waktu saya kasih isyarat tangan atau kepala, dia menunjuk kepalanya. Mungkin karena saat itu kita berada di ruangan yang kecil dan ada tiga orang Inggris di sana, jadi dia memilih jawaban aman,” ujar Butcher.

Pada pertandingan itu, Maradona mencetak dua gol. Golnya yang pertama dicetak dengan tangannya. Saat itu wasit memang tidak melihat adanya pelanggaran. Namun dari tayangan ulang, Maradona terlihat jelas sukses mengelabui wasit.

“Saya rela membayar beberapa ribu pound untuk berada di ruang doping itu lagi. Saya tidak bisa memaafkannya,” kata Butcher.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan
VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024