Gaji Wenger Harusnya Lebih Besar dari Fergie

VIVAnews - Kecintaan Arsene Wenger kepada Arsenal tak perlu diragukan lagi. Rasa cinta itu pula yang membuat manajer asal Prancis ini rela menolak tawaran gaji selangit dari Real Madrid.

Ya, musim panas lalu Wenger memang menjadi target utama klub raksasa Spanyol ini. Gaji tinggi disodorkan Florentino Perez guna memboyong Wenger ke Santiago Bernabeu.

Seperti yang dilansir The Sun, Senin 19 Oktober 2009, Perez kabarnya siap membayar Wenger 11 juta euro atau Rp 153 miliar per tahun. Saat ini di Arsenal, Wenger hanya bergaji 4,8 juta euro atau Rp 67 miliar per tahun.

"Saya harusnya mendapat gaji yang lebih tinggi di Real. Tapi, saya telah dibayar dengan kehidupan yang indah di London," ujar Wenger.

"Saya bermimpi meninggalkan Arsenal dengan sebuah catatan dan menjuarai Liga Champions," tambahnya.

Gaji Wenger memang terbilang kecil untuk manajer sekaliber dirinya. Bahkan, gaji pria harus kalah besar dari gaji Luis van Gaal (5,2 juta euro) yang diterima di Bayern Munich. Sir Alex Ferguson sendiri bergaji 7 juta euro.

Gaji pelatih tertinggi di dunia saat ini dipegang Luiz Felipe Scolari. Pria Brasil berjuluk Big Phil ini digaji klub Uzbekistan, Bunyodkor 16,6 juta euro.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024