Ramalan-ramalan Fabio Capello

VIVAnews - Fabio Capello hingga saat ini mampu membuktikan keampuhannya meracik timnas Inggris. Keampuhan Capello kembali dipertaruhkan dengan ramalan-ramalannya.

Capello memang tengah menuai pujian seiring keberhasilan timnas Inggris memastikan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2010. Sadar kini tengah menjadi pusat perhatian, Capello coba memberikan ramalan seputar final Piala Dunia dan Liga Champions.

Mantan pelatih Real Madrid ini mengaku yakin jika final Piala Dunia di Afrika Selatan nanti akan mempertemukan timnas Inggris kontra negara asalnya Italia.

"Saya selalu mengatakan skuad ini (Inggris) mempunyai pemain-pemain bagus. Mereka hanya kehilangan kepercayaan diri setelah gagal di Euro 2008," ujar Capello kepada Channel4.

"Sekarang itu telah kembali. Kami dapat menantang tim terbaik di dunia dan memenangkannya. Saya akan senang melihat pertandingan Inggris-Italia  di Afsel dan saya berharap di final," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Capello juga memuji penampilan tim besutan Marcello Lippi saat mengalahkan Bulgaria 2-0 di kualifikasi lalu. Keputusan Lippi memanggil tujuh punggawa Juventus juga dinilai Don Capello sebagai keputusan tepat.

"Mengambil sekelompok pemain dari satu klub memang mempunyai banyak keuntungan. Setiap orang tahu masing-masing, pergerakannya menjadi secara alami dan tentu hasilnya," tambahnya.

Terkait dengan Inter Milan yang berambisi memenangkan trofi Liga Champions, Capello menyisakan keraguan. Mantan pelatih AC Milan dan Juventus ini menilai keputusan Inter melepas Zlatan Ibrahimovic akan menjadi alasan Nerazzurri gagal.

"Sebenarnya yang perlu dirubah hanya sistem secara taktik. Saya punya (Samuel) Eto'o di Madrid dan Ibra di Juve, saya mempertimbangkan untuk menukarnya," ujar Capello.

Sedangkan buat bekas klub AC Milan, Capello menilai sosok Leonardo memang membutuhkan waktu untuk memberikan prestasi.

“Milan kini di bawah pembangunan. Leonardo membutuhkan waktu untuk membawa kebersamaan, tapi mereka tetap mempunyai potensi bagus. Kalau masalah perekrutan pemain hebat, Anda bisa tanya kepada mereka langsung," pungkasnya.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024