Persebaya Punya Kiper Berkualitas Merata

VIVAnews - Belajar dari pengalaman pahit di pentas 8 Besar Divisi Utama lalu, Persebaya butuh sosok penjaga gawang mumpuni. Dan, saat ini keinginan Green Force terwujud.

Tim yang diarsiteki Danurwindo ini memiliki tiga kiper dengan kemampuan dan kualitas hampir sama, yakni Endra Prasetya, Deny Marcel dan Syaifudin. Hal ini kian menambah keyakinan Manajer Saleh Ismail Mukadar bahwa Persebaya  bakal bisa bersaing dengan klub-klub papan atas di pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 nanti.

“Tiga kiper yang kita miliki sekarang ini kualitasnya hampir sama. Beda jauh saat Persebaya berlaga di Divisi Utama lalu yang kelihatan jomplang. Kiper utama dan dua kiper cadangan, kualitasnya jauh sekali,” jelas mantan Ketua Umum KONI Kota Surabaya ini kepada GOSport.

Hal ini dibuktikan  dengan penampilan ketiga kiper itu yang dipasang secara bergantian oleh Danur saat Persebaya beruji coba dengan Surabaya Muda. Ketiga penjaga gawang itu mampu melakukan penyelamatan gemilang bola–bola sulit.

Tapi dari ketiga kiper itu, tampaknya beban berat disandang mantan kiper Deltras, Syaifudin. Pasalnya, dia baru saja terpilih menjadi kiper terbaik Copa Indonesia 2009. Meski begitu, pemain  yang memiliki postur tinggi 179 cm itu mengaku tak gentar menghadapi persaingan untuk memperebutkan posisi utama.

“Ya, kita lihat saja nanti di lapangan. Tapi yang jelas, gelar kiper terbaik Copa justru akan memacu motivasi saya,”papar Syaifudin.

Laporan: Ighfir Zainun/GOSport

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024