Duo Ikon Persija Jakarta Memilih Bertahan

VIVAnews - Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan takkan meninggalkan Persija Jakarta. Dua ikon Persija yang juga pemain timnas itu sudah menyatakan kesetiaannya membela Macan Kemayoran di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Persija diam-diam mulai menata tim yang akan tampil di LSI musim depan. Ferry Indrasyarif yang musim lalu menjabat sebagai asisten manajer Persija mulai bergerilya untuk mencari pemain. Ferry mengaku ditugaskan oleh mantan Manajer Persija, Harianto Badjoeri.

"Saya awalnya diminta untuk mengumpulkan seluruh pemain Persija yang tersisa," kata Ferry saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 27 Agustus 2009.

Menurut Ferry, ada 10 pemain yang masih bersedia untuk bergabung dengan Persija. Selain Bepe dan Ismed, delapan pemain lainnya adalah Abanda Herman, Leonard Tupamahu, Aris Indarto, Leo Saputra, Muhammad Ilham, Ramdani Lestaluhu, Agus Indra dan Aliyudin.

"Hubungan yang dibangun oleh Pak Harianto dengan pemain selama ini bersifat kekeluargaan. Dan syukur alhamdulillah meski tanpa prakontrak apa pun, mereka semua bersedia untuk tetap memperkuat Persija," beber Ferry.

Ditinggal Pilar

Lambatnya pembentukan manajemen membuat pemain-pemain Persija angkat kaki. Diawali dengan Ponaryo Astaman. Gelandang bertahan timnas ini memilih untuk merumput bersama Sriwijaya FC.

Langkahnya kemudian diikuti oleh kiper Persija, Hendro Kartiko. Mantan kiper Arema Malang itu juga memilih untuk memperkuat Laskar Wong Kito.

Tak hanya pemain lokal, dua pemain asing Persija, Greg Nwokolo dan Robertino Pugliara juga angkat kaki. Greg dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan Pelita Jaya. Sedangkan Robertino dipastikan akan memperkuat Persiba Balikpapan.

Dua ikon Persija, Bepe dan Ismed juga sempat digoda oleh dua klub raksasa LSI. Masing-masing adalah Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Nasib yang sama juga dialami oleh M Ilham. Mantan pemain Persikota itu juga nyaris berbaju Bontang FC.

"Dia memang sempat bernegosiasi dengan Bontang FC. Tapi, sampai sekarang ia belum menandatangani kontak. Karena itu, dia bersyukur setelah saya telepon," tandas Ferry.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024