Pelatih Timnas Tak Boleh Melatih Klub

VIVAnews - Persija Jakarta dan beberapa klub lain yang ingin merekrut Benny Dollo harus gigit jari. Pasalnya, rencana ini terbentur dengan kontrak Bendol sebagai pemain timnas.

Bendol ditaksir beberapa klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Salah satunya adalah Persija Jakarta.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes saat ditemui wartawan mengaku belum menerima laporan dari BTN terkait tawaran beberapa klub kepada Bendol. Namun menurutnya, pelatih timnas tidak dibenarkan untuk nyambi sebagai pelatih klub.

"Saya memang mendengar kabar dari BTN soal ketertarikan klub kepada Benny. Namun pada prinsipnya, pelatih timnas tidak boleh melatih klub dalam waktu bersamaan. Hal ini telah diatur dalam perjanjian kontrak," kata Bendol.

Menurut Nugraha, kontrak Bendol sebagai pelatih timnas kemungkinan bakal berakhir pada akhir tahun ini. Mantan pelatih Arema Malang itu juga masih punya kewajiban untuk memimpin timnas saat berhadapan dengan Oman, Januari 2010.

Sebelumnya, Bendol juga harus memimpin timnas berhadapan dengan Kuwait, November 2009. Pertandingan-pertandingan ini merupakan rangkaian Pra Piala Asia (PPA) 2011. Indonesia menargetkan lolos ke babak utama Piala Asia.

"Untuk sementara, kita masih bergantung pada prinsip-prinsip yang ada dulu," tandas Nugraha.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024