Enam Transfer Terbaik Eropa

VIVAnews - Kompetisi elit Eropa segera digelar. Liga Inggris, Italia, Prancis dan Spanyol akan segera menyusul Bundesliga yang telah mulai digelar pekan ini. Menarik tentunya menyimak transfer pemain musim ini.

Sepak terjang klub-klub liga-liga Eropa terus menyedot perhatian publik pecinta sepakbola. Dari paket irit hingga paket mewah ala Real Madrid menjadi berita yang menghiasi media-media seantero dunia.

Nah, tentu tak salah menyimak aksi-aksi klub liga Eropa mendatangkan bintang-bintang baru demi sebuah prestasi. Berikut ini beberapa kriteria rekrutan terbaik yang di susun ESPN.

Enam Transfer Terbaik:

Israel Strike Kill Three Sons of Hamas Political Leader

1. Diego Ribas (Werder Bremen ke Juventus)
Tampil gemilang dengan Robinho dan Elano di Santos pada musim 2002/03, Diego langsung menjadi bintang di Bundesliga bersama Werder Bremen. Torehan 20 gol baik di Bundeslig maupun Piala UEFA menjadi bukti kehebatan gelandang serang ini.

Tak heran Juventus yang tengah mencoba mendobrak Internazionale Milan bernafsu mendapatkannya. Kerja keras itu membuahkan hasil musim ini. Kedatangan Diego ke Olimpico Turin langsung membuat skuad Ciro Ferrara sangat optimis menatap musim ini. Diego akan mengisi tempat yang ditinggalkan Pavel Nedved. Dengan banyaknya pemain top yang meninggalkan Italia, tentu peluang Diego bersinar sangat terbuka lebar.

2. Anatoliy Tymoschuk (Zenit St Petersburg ke Bayern Munich)
Bayern Munich gagal merengkuh gelar Bundesliga musim lalu. Alhasil, Juergen Klinsmann akhirnya digantikan Louis van Gaal. Bersama penyerang Ivica Olic, Tymoschuk akan menjadi andalan sang meneer. Gelandang Ukraina ini diharapkan akan mampu menjadi penyeimbang di FC Hollywood.

Tymoschuk akan menjadi pelayan bagi Franck Ribéry, Miro Klose dan Mario Gomez. Tymoschuk memang telah menjadi nyawa bagi Zenit saat merengkuh UEFA Cup 2008 dan tiga gelar Liga Rusia pada 2007. Kini kedatangannya ke Allianz Arena diharapkan akan membangkitkan kejayaan Munich di Eropa.

3. Yuri Zhirkov (CSKA Moscow ke Chelsea)
Inilah pemain yang paling diinginkan Guus Hiddink saat membesut Chelsea akhir musim lalu. Manajer anyar The Blues Carlo Ancelotti tentu juga sepakat dengan Hiddink. Rentan cederanya Joe Cole tentu membuat gelandang timnas Rusia ini akan mampu sering tampil.

Tusukan dan umpan matang Zhirkov seperti yang diperlihatkannya di timnas Rusia tentu sangat dinanti para pendukung The Blues. Tak hanya itu, Zhirkov juga dikenal cukup bagus saat dipasang menjadi bek sayap.

4. Lucho González (FC Porto ke Marseille)
El Comandante didatangkan dari Porto seharga 18 juta euro. Ambisi Olympique Marseille kembali merajai di Liga Prancis menjadi alasan klub tak segan menggelontorkan dana besar buat gelandnag asal Argentina. Bersama rekrutan baru Marseille lainnya macam Gabriel Heinze dan Stephane M'Bia, Lucho akan menjadi kebangkitan Marseille di pentas Eropa.

5. Nilmar (Internacional ke Villarreal)
Nilmar akan menjadi tonggak kebangkitan The Yellow Submarine di pentas La Liga. Musim ini, Villarreal gagal tampil di Liga Champions setelah dalam beberapa musim menjadi langganan. Dan duet gelandang Brasil berusia 25 tahun ini dapat membuat tugas Guiseppe Rossi menggedor jala lawan semakin mudah.

6. Cristiano Ronaldo/Kaká/Xabi Alonso/Karim Benzema (Semua ke Real Madrid)
Real Madrid memang menjadi klub yang paling disorot dalam bursa transfer musim ini. Kembalinya Florentino Perez ke kursi presiden langsung menunjukkan tajinya. Dana sebesar Rp 3,6 triliun langsung dikucurkan.

Kehadiran Ronaldo, Kaka, Xabi, Benzema dan beberapa pemain lain langsung menghidupkan aroma Los Galacticos kembali. Menjadi yang terbaik di La Liga dan Liga Champions kini menjadi harga mati kubu Los Merengues.

The Young Guns Terbaik:

1. Fabian Delph (Leeds Utd ke Aston Villa)
Delph didatangkan Aston Villa sebagai pengganti Gareth Barry yang hengkang ke Manchester City. Selama membela Leeds United, gelandang 19 tahun ini telah bermain sebanyak 44 kali dengan enam gol.

2. Radamel ‘Falcao’ Garcia (River Plate ke FC Porto)
Garcia berpeluang dikenal di seantero jagad bersama Porto. Pasalnya, klub elit Portugal ini tentu akan berlaga di kompetisi Eropa. Pemilik nomor punggung 9 Porto ini akan bersama seniornya Lisandro Lopez sebagai nyawa Porto musim ini.

3. Marcus Berg (Groningen ke Hamburg)
Top skor Euro U-21 ini akan menjadi pemain paling disorot di Hamburg. Striker Swedia berusia 22 tahun ini akan menjadi salah satu daya tarik Bundesliga. Berg sendiri didatangkan dari klub Eredivisie sebagai pengganti Ivica Olic yang hijrah ke Munich.

Pemain Pinjaman/Gratis Terbaik:

1. Aleksandr Hleb (Barcelona ke Stuttgart/pinjaman)
Sempat diminati Internazionale Milan, Hleb akhirnya memilih kembali ke klub asalnya Stuttgart. Ini tentu akan menjadi reuni yang dinantikan pendukung Stuttgart setelah sempat ditinggalkan Hleb ke Arsenal.

2. Valeri Bojinov (Manchester City ke Parma/pinjaman)
Bojinov memang tak diberi kesempatan bermain banyak di City of Manchester Stadium. Tapi The Citizens yakin Bojinov punya potensi. Tak ingin kehilangan, The Citizens justru meminjamkan kembali Bojinov ke Parma.

3. Michael Owen (Newcastle Utd ke Manchester Utd)
Inilah sensasi Liga Inggris. Pahlawan Liverpool ini didatangkan ke Old Trafford dengan gratis. Owen digadang-gadang mengisi tempat yang ditinggalkan Carlos Tevez bahkan Ronaldo.

Mobil listrik Mercedes G-Class

Meluncur Bulan Ini, Mercedes G-Class Listrik Bisa Berputar 360 Derajat

Mercedes-Benz mulai menunjukkan eksistensi di pasar elektrifikasi dengan menghadirkan G-Class Listrik, yang siap diluncurkan pada pameran Beijing Motor Show pada April.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024