10 Perkelahian Terhebat Rekan Setim

VIVAnews - Siapa bilang bermain dalam satu tim menjamin kedamaian? Dalam daftar yang dikumpulkan The Daily Mirror, tercatat 10 pertengkaran terhebat antar rekan setim.

Anda dijamin terkejut dengan nama-nama besar yang terlibat di dalamnya. Figur prominen lapangan hijau itu ternyata juga bisa berlaku konyol. Berikut pertikaian yang sering terjadi saat latihan itu.

1. Roy Keane & Mick McCarthy (Piala Dunia 2002)
Keduanya memiliki hubungan pemain-pelatih di PD 2002 Jepang dan Korea Selatan. Selepas Irlandia Utara tersisih dari ajang tersebut, Keane mengkritik persiapan negaranya. Salah satu alasan terkuat adalah Keane mengganggap dirinya bukanlah 'primadona' Irlandia lagi.
Tidak terima dengan kritik itu, McCarthy menegurnya di depan seluruh skuad. Keane ngamuk dan melontarkan caci maki kepada pembesutnya itu. Akibatnya, kapten legendaris Manchester United itu ditendang dari training camp. Keane bertambah marah dan pensiun dari pentas sepakbola internasional.

2. Callum Davidson & Dennis Wise (Finlandia 2002)
Sir Alex Ferguson pernah bilang kalau Wise adalah satu-satunya pemain yang bisa memancing perkelahian di tengah ruang sunyi. Hebatnya, hal itu dilakukan Wise pada 2002.
Hal ini bermula ketika klubnya saat itu, Leicester tengah mengadakan tur ke Finlandia. Wise terlibat pertengkaran dan dipisahkan oleh Davidson. Tapi anehnya selepas pertengkaran itu, Wise malah datang ke kamar Davidson.
Wise meninju Davidson di wajah, membuat rahang dan hidungnya patah seketika. Ini membuatnya diseret ke pengadilan oleh Leicester.

3. Craig Bellamy & John Arne Riise (Algarve 2007)
Ini adalah contoh umum dari pengaruh alkohol pada pesepakbola. Pasalnya, pertengkaran kedua pemain Liverpool ini diawali dari acara mabuk-mabukkan. Acara minum itu berlanjut dengan sesi karaoke. Di sinilah semua hal berubah jadi neraka buat kedua pemain.
Bellamy marah karena Riise menolak ikut menyanyi di kompetisi karaoke. Keduanya sampai harus dipisahkan rekan-rekannya. Bahkan, ada rumor yang menyebut kalau Bellamy mengayunkan tongkat golf ke kaki Riise.

4.Alan Shearer & Keith Gillespie (Irlandia 1997)
Kedua pemain Newcastle United ini terlibat pergumulan berdarah ketika mengadakan tur ke Irlandia Utara. The Magpies saat itu tengah berkumpul di sebuah bar.
Kericuhan dimulai karena kelakuan Gillespie yang tak hentinya menjentikkan tutup botol bir ke arah sang kapten, Shearer. "Lakukan itu sekali lagi dan aku akan mencarikanmu tempat bersembunyi yang baik," kata Shearer.
Hal berikutnya yang terjadi adalah keduanya bergumul hingga keluar bar. Menurut kesaksian rekan-rekannya, Gillespie tiba-tiba sudah terperosok ke selokan. Darah sudah berhamburan di sekitar lokasi pergumulan.

5.Freddie Ljungberg & Olof Mellberg (Piala Dunia 2002)
Tak banyak detail yang terkuak dari perkelahian ini. Yang jelas, hal ini terjadi di training camp Swedia. Keduanya bergumul di atas lapangan hingga dipisahkan rekan-rekannya.
Selepas itu, Ljungberg mengatakan kalau perkelahian itu sudah ia lupakan. Namun nyatanya, empat tahun berselang di ajang yang sama, mantan pemain Arsenal itu malah mengkritik Mellberg.

6. Stan Collymore (La Manga 2000)
Satu-satunya pemain dalam daftar yang harus berkelahi dengan dirinya sendiri. Saat itu Collymore dikontrak oleh Leicester City dan ikut dalam tur ke La Manga.
Tanpa sebab yang jelas, Collymore tiba-tiba memainkan alat pemadam api di tempat mereka menginap. Akibatnya, seluruh tim diusir dari penginapan. Collymore pun dihukum tak menerima gaji selama dua pekan dan melakukan kerja sosial.
Pria kontroversial itu juga diwajibkan membayar seluruh pengeluaran tim ke Spanyol. Termasuk biaya kerusakan hotel yang mencapai 700 poundsterling (Rp 11,7 juta)

7. Paolo Di Canio & Fabio Capello (China 1994)
Pemain dan pelatih ini memang punya level emosional yang labil. Amarah keduanya beradu dalam Tur Asia 1996. Saat itu Capello sengaja mengeluarkan Di Canio dari lapangan demi mempertahankan taktik.
Dalam pertandingan persahabatan pertama, Di Canio masih diam. Namun di laga berikutnya pria temperamen itu tidak tahan dan mengkonfrontir pelatihnya di tengah pertandingan. Capello tidak diam saja dan beradu argumen hingga harus dipisahkan para stafnya.

8. Edgar Davids & Guus Hiddink (Euro 1996)
Sebelum konflik keduanya pecah, timnas Belanda saat itu memang dilanda isu rasial. Pemain terbagi dua, kulit hitam dan putih. Kubu putih memilih agar Hiddink memasang Dennis Bergkamp. Namun, kubu hitam meminta agar Patrick Kluivert yang diturunkan.
Di tengah suasana pelik seperti itu, Davids tiba-tiba melancarkan kritik pedas."Hiddink harus mengeluarkan kepalanya dari bokong para pemain. Dengan begitu dia bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi," ujar Davids.
Tak lama pemain legendaris Juventus itu diusir dari training camp Belanda.

9.Jean-Francois Larios & Michel Platini (Piala Dunia 1982)
Kedua pemain Prancis ini bertikai karena hal yang cukup konyol, diisukan pecinta sesama jenis. Ya, Larios dirumorkan menyukai Platini. Padahal, saat itu Prancis tengah bersiap melakoni PD 1982.
Tak ingin melarutkan isu tersebut, Tim Ayam Jantan terpaksa memulangkan Larios dari kamp latihan. Sedangkan Platini yang lebih vital perannya dipertahankan. Peristiwa ini bahkan dianggap sebagai salah satu momen
memalukan buat olahraga Prancis.

10. Joey Barton & Richard Dunne & Bocah 15 tahun (Thailand 2005)
Kedua pemain Everton itu tengah menjalani tur Asia ke Thailand. Namun di hotel tempat menginap, Barton diejek seorang fan Everton yang masih berusia 15 tahun.
Sang bocah memaki dan menendang tulang kering Barton. Tak terima, sang pemain menampar bocah itu. Kejadian ini rupanya dilihat oleh sang kapten, Dunne. Niat hati Dunne untuk memisahkan malah berujung fatal.
Pasalnya, malah ia yang kemudian berkelahi dengan Barton. Akibat hal ini, Barton diusir pulang dan diwajibkan menjalani konseling serta denda uang.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024