Markus Horison

Belum Sempat Telepon Mbah Surip

VIVAnews - Kepergian Mbah Surip menyisakan duka yang mendalam di hati kiper tim nasional Indonesia, Markus Horison. Markus yang mengidolakan Mbah Surip belum sempat berbicara langsung dengan pelantun lagu 'Tak Gendong Kemana-mana' itu.

Markus merupakan idola Mbah Surip, demikian juga sebaliknya. Kedua figur publik ini memang saling mengidolakan.

Saat menghadiri sebuah acara di tvone, awal Juli 2009, Mbah Surip tidak segan-segan memeluk mantan kiper Persik Kediri dan PSMS Medan.

"Ini pemain idola saya. Ha..ha..ha," kata Mbah Surip dengan tawa khasnya.

Awalnya Markus kaget dengan sikap Mbah Surip itu. Namun, belakangan dia mengaku sangat tersanjung jadi idola Mbah Surip.

"Biasanya orang-orang yang mengidolakan Mbah Surip. Saya hampir tidak percaya kalau dia kenal dan mengidolakan saya," kata Markus saat dihubungi VIVAnews, Selasa 4 Agustus 2009.

Itu merupakan pertemuan pertama dan terakhir Markus dengan Mbah Surip. Pasalnya, penyanyi nyentrik dengan rambut gimbal itu telah meninggal dunia, Selasa 4 Agustus 2009, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Saya baru dengar kabar ini saat membuka telepon genggam saya. Dan saya nyaris tidak percaya. Terus terang, saya sangat sedih dan nyaris tidak percaya dengan kabar ini," kata Markus.

Kesedihan Markus semakin dalam setelah dia gagal berkomunikasi langsung dengan fansnya itu. Padahal, sejak sepekan lalu, dia sudah mencari tahu nomor telepon Mbah Surip.

"Saya ingin sekali berbicara dengan Mbah Surip. Saya sudah minta nomornya sejak sepekan lalu kepada teman saya yang ada di Jakarta," lanjut Markus.

"Tapi sampai saat ini, saya tidak berhasil mendapatkannya. Kalau ada di Jakarta, saya pasti akan melayat almarhum. Selamat jalan Mbah Surip!" ujar Markus.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati
pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024