Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Agendakan 5 Uji Coba

Seleksi pemain timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww/16.

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 berencana melakukan serangkaian uji coba, untuk memantapkan tim yang akan berlaga di turnamen Piala AFF U-19 pada 11-24 September di Vietnam. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Edu mengatakan uji coba pertama rencananya akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Uji coba tersebut tidak hanya melawan tim lokal, namun juga internasional.

"Tanggal 5 Agustus kami akan melakukan uji coba dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa. Tanggal 7 Agustus juga ada uji coba, namun belum tahu siapa lawannya," kata Edu di National Youth Training Center, Selasa 26 Juli 2016.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Menurut Edu, sejauh ini baru Filipina yang menyatakan siap beruji coba dengan Indonesia. Namun, mantan pelatih PS TNI ini belum bisa memastikan kapan uji coba akan berlangsung.

Selesai Filipina, Indonesia juga mengajak Malaysia dan Singapura. Namun, mereka belum memberikan kepastian. Edu berencana setidaknya melakukan 5 kali uji coba.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Baru Filipina yang mau beruji coba dengan Indonesia. Mereka bahkan sudah meminta kepastian tanggal," imbuh pelatih berusia 44 tahun ini.

(ren)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024