Waktu Mepet, Ini Program Jangka Pendek Pelatih Timnas U-19

Pelatih Gresik United, Eduard Tjong.
Sumber :
  • indonesiasc.com

VIVA.co.id – Tim nasional U-19 resmi dilatih oleh Eduard Tjong. Eks juru taktik PS TNI tersebut kini memiliki pekerjaan rumah besar dalam mempersiapkan Garuda Muda untuk siap tampil di ajang AFF Youth Championship pada 11 September 2016 nanti.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Usai polemik berkepanjangan setahun lebih hingga menyebabkan sanksi dari FIFA, kini Indonesia mesti gerak cepat melakukan pembenahan. Setidaknya, Edu mesti sigap dalam mencari pemain yang akan masuk dalam skuadnya.

Edu mengaku, untuk mempersiapkan skuad nanti, dia sudah berkomunikasi dengan mantan pelatih timnas U-19 sebelumnya, Fakhri Husaini. Selain itu, dia juga akan mengambil beberapa pemain dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

(Baca juga: Timnas U-19 Resmi Dapatkan Pelatih)

"Rencananya 25 Juli ini, kami sudah ada seleksi pemain. Sekitar 10-14 hari ada seleksi pemain. (Dalam) tujuh pekan tim sudah siap," tegas Edu usai bertemu dengan PSSI di Kuningan, Jakarta Selatan.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Dalam program jangka pendek kali ini, Edu berencana memberikan empat kali pertandingan uji coba untuk anak asuhnya. Namun, dia belum bisa menentukan lawan-lawan uji coba yang akan dihadapi.

Sedangkan terkait target, pria berusia 44 tahun tersebut tak ingin sesumbar. Sadar kondisi sedang tidak menguntungkan, dia hanya ingin berupaya memberikan yang terbaik bagi timnas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya