Timnas U-19 Resmi Dapatkan Pelatih

Pelatih Gresik United, Eduard Tjong.
Sumber :
  • indonesiasc.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-19 resmi dilatih oleh Eduard Tjong. Eka juru taktik PS TNI tersebut, ditunjuk oleh PSSI guna memimpin Garuda Muda berlaga di AFF U-19 Youth Championship.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Azwan Karim membeberkan alasan menunjuk Edu. Menurutnya, latar belakang Edu yang juga memiliki sekolah sepakbola dipercaya bisa membangkitkan semangat anak asuhnya nanti.

"Coach Edu punya latar belakang yang baik di pembinaan usia muda. Dia juga punya akademi di Solo dan juga pernah menjadi pemain timnas. Dia juga dibesarkan oleh keluarga yang kental dengan sepakbola," ujar Azwan Karim saat jumpa pers di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2016.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Edu sendiri menerima tantangan ini dengan baik. Dia tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan dan siap memberikan yang terbaik bagi negara.

"Saya berterima kasih diberi kepercayaan menjadi pelatih Timnas U-19," tegas pria yang naik daun bersama Persela Lamongan tersebut.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Pekerjaan rumah bagi Edu saat ini ialah mengumpulkan para pemain. Di tengah waktu singkat, dia harus membangun tim mulai dari titik nol lagi. Sebab, PSSI sudah lebih dari setahun tak lagi memiliki timnas. (ase)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024