Syarat Wajib Menpora untuk Timnas U-19

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan jika nanti Timnas U-19 sudah terbentuk, maka harus beruji coba dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM). PSSI memastikan akan mengirimkan Timnas U-19 ke Piala AFF U-19 pada 11-24 September di Vietnam.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Namun, hingga saat ini pembentukan timnas masih menjadi tanda tanya. Bahkan, siapa yang menjadi pelatih pun masih belum diumumkan oleh PSSI.

Belakangan, PSSI sudah melakukan tes kepada Sutan Harhara. Namun, pria tersebut lebih memilih bergabung dengan Persela Lamongan yang bermain di Torabika Soccer Championship.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Imam berharap Timnas U-19 segera terbentuk, mengingat waktu yang sudah mepet. Imam menyebutkan, alasan uji coba tersebut adalah untuk melihat kualitas dari Timnas U-19.

"Yang pasti, nanti Timnas U-19 harus uji coba dengan PPLM yang dimiliki oleh Kemenpora, biar kita tahu mutunya seperti apa," kata Imam saat ditemui di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Tim PPLM dari Kemenpora sedang dipersiapkan untuk mengikuti beberapa turnamen baik nasional maupun internasional. Tim PPLM dilatih oleh Maman Suryaman. (ase)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024