Pelatih PS TNI Siap Latih Timnas U-19

Eduard Tjong saat masih melatih Persela Lamongan
Sumber :

VIVA.co.id – Nama pelatih PS TNI, Eduard Tjong, belakangan masuk ke dalam nominasi pelatih Timnas Indonesia U-19. Terkait hal ini, Edu pun angkat bicara.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Menurutnya, melatih Timnas merupakan impiannya sejak lama. Dia tak ragu jika PSSI menunjuknya sebagai pelatih timnas U-19.

Tapi, Edu tak bisa seenaknya menerima tawaran tersebut. Dia baru bisa bergabung andai manajemen PS TNI mengizinkannya melatih Timnas.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

(Baca juga: Persija Siapkan Dua 'Senjata' Saat Hadapi PS TNI)

"Soal Timnas, siapa sih yang tidak mau. Pemain punya impian bermain di Timnas. Pelatih juga seperti itu. Di kariernya, pasti mau memimpin Timnas," kata Edu saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 9 Juni 2016.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Saya punya impian melatih Timnas. Hanya saja, sekarang saya sedang bekerja untuk PS TNI. Kalau manajemen mengizinkan (saya melatih Timnas), kenapa tidak," lanjutnya.

Edu kini menjadi salah satu kandidat terkuat pelatih Timnas U-19, bersama Sutan Harhara. Beberapa calon seperti Jafri Sastra dan Widodo Cahyono Putro, mundur dari pencalonan atas alasan ingin fokus ke klub.

Tak banyak waktu bagi PSSI untuk menunjuk pelatih anyar di Timnas U-19. Setidaknya, pekan ini pelatih Timnas U-19 sudah ditunjuk. Sebab, Garuda Muda akan berkiprah di ajang Piala AFF, September 2016 nanti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya