PSSI Janji Pekan ini Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

Sepakbola jadi cabor wajib dalam ajang test event Asian Games 2018.
Sumber :
  • Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters

VIVA.co.id – Setelah sempat tertunda, pengumuman pelatih timnas Indonesia senior dan U-19 tampaknya akan dilakukan pekan ini. Namun, belum jelas apakah pengumuman akan dilangsungkan Kamis besok atau Jumat lusa.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Aprilani, menyatakan sudah ada jadwal untuk menggelar rapat pada pekan ini. Hanya saja, Toni tak bisa membeberkan kapan pengumuman tersebut akan dilangsungkan.

(Baca juga: Tim Panelis Masih Rahasiakan Waktu Pengumuman Pelatih Timnas)

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

"Sekarang masih awal puasa, banyak anggota yang masih sibuk. Pekan ini memang rencananya ada rapat untuk penunjukkan pelatih timnas," kata Toni saat dihubungi para pewarta, Rabu 8 Juni 2016.

Penunjukkan pelatih timnas sebenarnya terganjal pada calon juru taktik di level timnas U-19. Sebelumnya, PSSI telah mengangkat Fachri Husaini sebagai pelatih Garuda Muda.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Namun, Fachri mundur karena alasan pekerjaan dan keluarga. Sutan Harhara kemudian muncul sebagai kandidat pelatih timnas U-19.

Belakangan, posisinya melemah karena Sutan menerima pinangan Persela Lamongan. Anggota Tim Panelis, Emral Abus, menyatakan sudah seharusnya pelatih timnas U-19 lepas dari klub.

(Baca juga: Tantangan Berat Menanti Pelatih Anyar Timnas U-19)

"Kami harus bicarakan situasi ini dengan anggota Komite Eksekutif (Exco). Apakah boleh, pelatih timnas U-19 memegang klub. Kami harus bahas lagi lebih dalam," ujar Emral beberapa waktu lalu.

Sejumlah nama pun muncul dalam bursa pelatih timnas U-19. Sebut saja Jafri Sastra, Widodo Cahyono Putro, dan Eduard Tjong. Jafri dan Widodo sudah menyatakan mundur dari bursa pencalonan pelatih timnas U-19. Sedangkan, Edu hingga kini belum memberikan respon terkait pencalonannya sebagai pelatih timnas U-19.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya