Tantangan Berat Menanti Pelatih Anyar Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Nine Sport

VIVA.co.id – PSSI masih mencari sosok ideal untuk memimpin timnas Indonesia U-19. Tim Panelis PSSI mengungkapkan, ada satu tantangan besar yang akan dihadapi oleh sang pelatih saat menangani timnas U-19.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Anggota Tim Panelis PSSI, Emral Abus mengungkapkan, proses pencarian pemain untuk direkrut ke timnas U-19 akan menjadi tantangan besar buat pelatih. Sebab, bank data pemain muda di Indonesia masih sangat minim.

Pelatih baru harus bekerja keras menemukan pemain baru untuk dipromosikan ke skuat Garuda Muda. Situasi berbeda jika Fachri Husaini yang menjadi pelatih. Sayang Fachri Husaini menolak tawaran PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Awalnya, kami mau Fachri Husaini. Kalau dia yang jadi pelatih, pemainnya sudah ada. Jadi tinggal meneruskan," kata Emral saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 7 Juni 2016.

"Kalau pelatih baru, pasti dia cari pemain lagi. Bisa pakai yang lalu, tapi jika usia pemain bertambah, pasti cari baru lagi," tuturnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

PSSI sampai sekarang belum menemukan sosok pelatih timnas U-19. Sutan Harhara, yang digadang-gadang bakal menjadi pelatih timnas U-19, belakangan posisinya mulai melemah dalam pencalonan.

Sebab, Sutan baru saja menerima pinangan dari Persela Lamongan. Kondisi ini membuat Tim Panelis mencari calon baru. Beberapa nama sudah muncul. "Kandidat sedang kami pantau dan kondisi terbaru sudah dilaporkan ke PSSI," tuturnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022