Minta Bantuan Dana, PSSI Kirim Surat ke Pemerintah

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengirim surat kepada pemerintah terkait permintaan dana bantuan untuk membiayai tim nasional. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dana tersebut untuk membiayai Timnas U-19 dan Timnas Senior yang akan mengikuti ajang Piala AFF. Untuk Timnas U-19 akan berlaga pada September di Vietnam. Sedangkan Timnas Senior akan berlaga November di Myanmar dan Filipina.

"Kami masih berkomunikasi soal dana Timnas. Kami sudah mengirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Sekertaris Negera dan Presiden," kata Azwan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Azwan menjelaskan, ia belum bisa menentukan jumlah dana yang dibutuhkan untuk membiayai dua Timnas tersebut. PSSI hanya berharap, persoalan pendanaan Timnas bisa segera diselesaikan. Apalagi waktunya sudah mempet.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengaku belum mendapatkan laporan soal surat PSSI untuk meminta dana bagi timnas. Ia hanya mendapatkan kabar bahwa PSSI meminta waktu untuk beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo usai pencabutan sanksi dari FIFA.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Pada tanggal 20 Mei PSSI berkirim surat ke Sekertariat Negera, untuk meminta waktu beraudiensi dengan Presiden. Namun, kami belum tahu apakah Presiden bersedia menemui atau tidak," kata Gatot.

(ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022