Klub Peserta Lega ISC Direstui Presiden

Presiden Indonesia, Joko WIdodo, saat membuka turnapen Piala Bhayangkara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Klub-klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) baru saja menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat 15 April 2016. Dari pertemuan dengan Jokowi, ada angin segar yang berhembus mengenai digelarnya ISC.

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian
Sebelumnya, gelaran ISC dikhawatirkan tak mendapat restu untuk digulirkan pada 29 April 2016. Namun, pernyataan Jokowi yang ingin hadir dalam acara pembukaan ISC, membuat isu miring mundurnya kick-off sedikit terbantahkan.
 
Budi Arie Bantah Isu Renggangnya Hubungan Jokowi-Prabowo
"Tentu ini menjadi sinyal positif untuk kebangkitan sepakbola nasional," kata perwakilan klub-klub peserta, Umuh Muchtar, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 15 April 2016.
 
Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden
Dalam pertemuan tersebut, klub peserta dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) juga menyampaikan beberapa gambaran mengenai konsep ISC. Kesiapan serta harapan terhadap ISC juga disampaikan para klub kepada Jokowi.
 
"Alhamdulillah, pak Presiden merestui," terang Umuh.
 
Gelaran ISC sebelumnya terganjal izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan antara Kemenpora, Tim Transisi, GTS, dan BOPI, yang digelar pada Jumat pagi tadi di kantor Kemenpora, belum menemui hasil.
 
Justru, ada indikasi BOPI berpotensi mengacak-acak gelaran ISC lantaran ingin melakukan proses verifikasi terhadap klub peserta. Tapi, pernyataan Jokowi membuat pihak GTS optimistis ISC berlangsung sesuai jadwal.
 
"Karena adanya komitmen kuat dari klub, apalagi Presiden juga sudah merestui kompetisi ini diputar. GTS sangat optimistis (berjalan sesuai jadwal)," terang Direktur Kompetisi dan Regulasi GTS, Ratu Tisha Destria.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya